INSPEKTORAT MAGETAN MENGADAKAN BIMTEK REVIU RPJMD KERJASAMA DENGAN IRJEN KEMENDAGRI

Inspektorat Kabupaten Magetan mengadakan Bimtek Reviu RPJMD atas dasar :

  1. Surat Menteri Dalam Negeri nomor 050/781/b.1/ij tanggal 24 Agustus 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Reviu Dokumen RPJMD dan RENSTRA SKPD
  2. Permendagri nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah. dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Bahwa untuk menjamin kualitas perencanaan pembangunan dan anggaran daerah serta guna memberikan  keyakinan terbatas bahwa dokumen rancangan akhir RPJMD dan RENSTRA SKPD telah disusun berdasarkan kaidah peraturan perundang undangan  dan sebagai upaya membantu Kepala Daerah untuk menghasilkan dokumen RPJMD dan Renstra SKPD  yang berkualitas dalam rangka mewujutkan  visi dan misi kepala daerah maka menugaskan    aparat pengawas internal pemerintah daerah untuk  melaksanakan reviu terhadap dokumen rancangan akhir RPJMD dan RENSTRA SKPD. Untuk itu  Inspektorat Kab. Magetan mengadakan bimbingan teknis reviu RPJMD bagi pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Inspektorat Kab. Magetan yang dilaksanakan

selama 3 hari pada tanggal 7 s.d 10 agustus 2018 bertempat di Hotel Sahid Kusuma Prince , Solo. Nara sumber kegitan tersebut adalah dari Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia adalah. Ir. Dadang Sumantri Mochtar  , dr. Reita Clara Triana, ST, M.si dan Wiratmoko, ak.

Dalam sambutannya Inspektur Kab. Magetan menyampaikan harapannya agar hasil Bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman dan ketrampilan teknis bagi jajaran APIP utamanya pejabat fungsional auditor maupun pejabat P2UPD mengenai pedoman /petunjuk teknis reviu RPJMD agar pelaksanaan reviu dapat berjalan efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter Captcha Here : *

Reload Image